• kayaba
  • gambar
  • gerbangTimur
  • Pramuka
  • binaan yamaha

Selamat Datang di Website SMK INSTITUT INDONESIA KUTOARJO. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


SMK INSTITUT INDONESIA KUTOARJO

NPSN : 20306181

Jl.Tentara Pelajar No.15A Kutoarjo, Kab. Purworejo


info@smkiikutoarjo.sch.id smkiikta@gmail.com

TLP : (0275)641164


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 39921
Pengunjung : 21079
Hari ini : 53
Hits hari ini : 85
Member Online : 0
IP : 18.204.48.64
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Aditya Maarif Juara 2 CNC Milling LKS SMK 2020




LKS (Lomba Kompetensi Siswa) SMK tahun 2020 tingkat Kabupaten Purworejo, telah usai. Lomba yang mempertandingkan 22 mata lomba itu berlangsung dari Senin (14/12/2020) hingga Kamis (17/12/2020). Kegiatan diikuti oleh 42 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri dan Swasta se Purworejo dengan jumlah peserta 163 orang dan dilaksanakan di delapan SMK dengan menerapkan protokol kesehatan.
 
Dalam acara pembukaan yang dihadiri para kepala SMK se Kabupaten Purworejo, Senin (2/9), Kasi SMK dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Jateng, Prihestu Hartomo, S.Pd, M.Si. mengatakan LKS (Lomba Kompetensi Siswa) merupakan ruhnya SMK, yang penguatannya sudah dilakukan sejak 2008.
 
Seperti diketahui, Presiden Jokowi sendiri telah mengeluarkan Inpres no 9 tahun 2016, terkait dengan revitalisasi SMK sehingga SMK bisa mencetak siswa-siswa yang mempunyai kompetensi sesuai dengan tuntutan Dunia Indudstri (DuDi).
“Selama ini link and match kita galakkan, sehingga standarisasi dari LKS ini betul-betul standar yang ada di DUDI. Dengan LKS ini, nantinya bisa memberikan impact pada anak didik peserta lomba, sehingga memiliki kompetensi sesuai yang menjadi aspek penilaian kinerja dalam DUDI,” ujarnya.
 
Drs. H. Rosidi, Kepala SMK Institut Indonesia Kutoarjo, yang terpenting dari LKS bukan menang atau kalah tetapi menjadikan kegiatan itu sebagai media untuk mendorong dan memotivasi siswa lebih giat dan serius dalam belajar.
“Untuk LKS tahun 2020 ini SMK Institut Indonesia Kutoarjo baru bisa di Juara 2 Lomba CNC (Computer Numerical Control) Milling, Juara 4 Lomba Perakitan Instalasi Listrik (Commercial Wiring dan Industrial control) dan Juara 5 Lomba TBSM (Teknik dan Bisnis Sepeda Motor),” ujarnya.
 
Pengampu Lomba CNC Milling, Drs. Agus Riyanto, mengatakan LKS adalah lomba tahunan SMK untuk menjaring siswa ungggul mulai dari tingkat kabupaten, propinsi dan nasional. Bagi yang juara nasional akan diberi kesempatan mengikuti kejuaran di tingkat internasional.
 



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas