• kayaba
  • gambar
  • Gerbang Depan
  • Pramuka
  • binaan yamaha

Selamat Datang di Website SMK INSTITUT INDONESIA KUTOARJO. Terima Kasih Kunjungannya

Pencarian

Kontak Kami


SMK INSTITUT INDONESIA KUTOARJO

NPSN : 20306181

Jl.Tentara Pelajar No.15A Kutoarjo, Kab. Purworejo


info@smkiikutoarjo.sch.id smkiikta@gmail.com

TLP : (0275)641164


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 18031
Pengunjung : 9138
Hari ini : 12
Hits hari ini : 18
Member Online : 0
IP : 3.238.190.82
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

SMK Institut Indonesia Kutoarjo, Meng-Up Grade Peralatan dan Fasilitas Praktek




KUTOARJO, (pituruhnews.com) Demi meningkatkan kinerja kemampuan siswa, SMK Institut Indonesia Kutoarjo, meng-up grade peralatan dan fasilitas  praktek.

 

Diungkapkan, Kepala SMK Institut Indonesia Kutoarjo, Drs. H. Rosidi bahwa pembelajaran di dalam kelas Sekolah Menegah Kejuaruan (SMK) harus menjadi miniatur kehidupan siswa dalam menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya.

 

“Kami memandang ketersediaan alat-alat praktek yang memadai jauh lebih penting daripada gebyar fisik, seragam dan lainya. Untuk itu pihaknya terus menambah dan meng – ­up grade peralatan dan fasilitas praktek yang ada.” kata H. Rosidi, Selasa, 20/10/2020.

Ia menambahkan bahwa kharakter pindidikan di SMK itu 60% praktek 40% teori, sangat berbeda dari Sekolah Menengah Atas (SMA). Dengan model pendidikan itu siswa SMK di didik untuk tidak hanya siap latih tapi juga siap kerja. Bahkan untuk bisa berdikari membuka lapangan kerja sendiri dengan ilmu dan keterampilan yang ada.

 

“Anak SMK tidak perlu gengsi, untuk membuka usaha sendiri. Bahkan kepada siswa-siswa saya sarankan jika nanti jadi karyawan diperusahaan jangan keterusan, setelah dapat pengalaman keluar buka usaha sendiri. Saya katakan setinggi apapun posisinya jika karyawan kalian adalah jongos, sekecil apapun bisnis mu kalau berwirausaha kalian adalah bos.” ucapnya.

 

Kepala SMK Binaan YPT Yamaha itu menjelas bahwa kekuatan China sebagai raksasa dunia itu pada teknologi madyanya bukan pada teknologi tinggi. China lebih focus pada elektronik permainan anak, peralatan rumah tangga, handphone dari pada mengejar teknologi tinggi seperti pesawat terbang dan lainya. Dan jika itu bisa kita contoh sebenarnya kita punya potensi. Misalnya Pemerintah Kabupaten bisa menjembatani dunia SMK yang ada dengan dunia UMKM di Purworejo. 

https://www.pituruhnews.com/2020/10/smk-institut-indonesia-kutoarjo-meng-up.html



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas